Koordinasi Antar OPD dengan Forkopimka, Sebagai Bentuk Tanggap Darurat Bencana


Gending - Laporan tentang kejadian kebakaran lahan dan hutan di Gunung Bentar pada Kamis Siang 02 Juli 2020 membuat Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo ikut turun ke lokasi.

Dari lokasi kejadian terlihat perwakilan dari BPBD, SATPOL PP, dan DISHUB Kabupaten Probolinggo serta TNI dan POLRI. Koordinasi antar OPD dengan Forkopimka ini sebagai bentuk Tanggap darurat Bencana dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Foto : Nampak foto petugas melakukan pemadaman secara sederhana
H. Achmad Aruman selaku plt. Kasatpol PP juga menurunkan Anggota Damkar Unit Barat Bersama Tim BPBD dan TNI untuk melakukan Pemadaman secara Sederhana menggunakan Ranting Pohon, sementara dari Satlantas Polri dan Dishub mengatur arus lalu lintas mengingat Jalan Raya Wisata pantai Bentar cukup padat Kendaraan, juga adanya gangguan Asap dari Lahan yang terbakar.

Abdullah menjelaskan, pemadamannya sendiri membutuhkan waktu 2 jam, Akibat kejadian tersebut kurang lebih Sekitar 2 Hektar lahan yang terbakar, untuk penyebabnya sendiri karena faktor kesengajaan dari warga sekitar untuk membuka lahan baru, ungkap Abdullah Kasi Penanggulangan Bencana BPBD.

Komentar