" Petugasnya di Pukul Mobil Damkarnya di Rusak " saat Bertugas memadamkan Api

Foto : saat Anggota pemadam terluka akibat pukulan
Makassar - Entah apa salah kami hingga tiga rekan kerja kami petugas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dianiaya oleh warga saat bertugas memadamkan api. Hingga Salah seorang rekan kami harus menjalani jahitan karena kepalanya robek. ungkap Rustam Jufri Komandan Kompi C.

Kabid Ops Damkar Makassar Hasanuddin juga menjelaskan peristiwa pemukulan itu terjadi pada Minggu (28/6/2020). di saat korban bertugas memadamkan api yang menimpa belasan rumah warga yang kebakaran di Jalan Kerung Kerung, Makassar, sekitar pukul 11.00 Wita. ketiga korban adalah Andi Bahrul, Andi Syaruddin, dan Rahman Rahim.

Salah satu petugas korban pemukulan mendapatkan perawatan medis
Sebenarnya sejak awal di lokasi kita sudah mendapat intimidasi, sebut Komandan Damkar Kompi C, Rustam Jufri, yang juga turun tangan ke lokasi.
Bahkan, kata Rustam, sejumlah armada Damkar Makassar juga menjadi sasaran kekerasan oleh warga.

Pertama alat pemadam diambil alih, anggota dipukul, kaca mobil dipecah, tapi kita tetap melaksanakan tugas, katanya.
Akibat insiden ini, petugas Damkar Makassar bahkan harus angkat kaki dari lokasi lantaran merasa keselamatan mereka terancam.


"Pas kita proses pendinginan, anggota kita dipukul lagi, makanya kita tinggalkan keselamatan kita tidak terjamin," Ungkapnya.

Komentar