Gunung Bentar Terbakar "Tim Satrio Geni" Melakukan Pemadaman dengan Ranting Pohon

Foto : Saat petugas melakukan pemadaman secara sederhana
Gending - Terjadi Kebakaran Lahan di Gunung Bentar pada Kamis 02 Juli 2020 sekitar pukul 11 : 40 Wib kejadian tersebut diketahui dari laporan warga ke Call Center 112 Kantor Satpol PP Kabupaten Probolinggo yang berada di Kota Kraksaan.

Kasi Penanggulangan Kebakaran, Su'UD menyebutkan, Karhutla sendiri singkatan dari Kebakaran Hutan dan Lahan yang mana masuk dalam kategori Bencana, jika ini bencana maka sudah masuk ke ranahnya BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ). jadi kami melanjutkan informasi kejadian ini ke Rekan BPBD. namun Anggota Kami Fire Truck dan Tim Rescue unit Barat kita Stanby kan di sana takutnya Api sampai meluas, pungkasnya.


Mobil kami dengan Berat Beban Sekitar 6 Ton tidak bakal mampu menjangkau lokasi terjal, jadi kami bersama Rekan BPBD dan TNI melakukan pemadaman secara sederhana menggunakan Ranting pohon untuk menghentikan Api yang terus menjalar.

Su'UD juga menambahkan pemadaman sendiri membutuhkan waktu 2 jam, untuk penyebabnya diperkirakan Karena faktor kesengajaan yang sengaja dibakar oleh warga untuk membuka lahan baru, sementara dari kejadian tersebut sekitar 2 Hektar lahan yang hangus terbakar.

Penulis & editor : Dhin.

Komentar