Inovasi Desa Duren Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo Memberikan Fasilitas Gratis Internet Kepada Warganya

Gading - Akses internet di jaman sekarang adalah menjadi kebutuhan pokok ke dua setelah sembako bagi kehidupan sosial saat ini, semakin majunya teknologi semakin cepat Informasi tersebar. dari sisi inilah Pemerintah Desa Duren kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo bekerjasama dengan BUMDES untuk Memberikan fasilitas akses internet gratis bagi warganya agar tidak ketinggalan informasi. 

          Untuk lokasi yang bisa menggunakan fasilitas ini antara di Dusun Krajan, Dusun Serreh, Dusun Langsepan dan Dusun Sawah Kembang. Melalui bantuan ini di harapkan masyarakat bisa mengakses informasi dari rumah dengan cepat di masa Pandemi Virus Covid-19, yang mana sesuai himbauan Pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting dan mendesak, mungkin ini pertama kali dan satu satunya di kabupaten Probolinggo. 

       Disamping itu juga Pihak Pemerintah Desa berpesan untuk menggunakan media internet dengan bijak, karena  saat ini banyak informasi Hoax di media Sosial. Misi kedepannya kita akan menjadikan Desa Duren ini menjadi Desa Online yang inovatif, berkarya memberikan pelayanan terhadap masyarakat, ungkap Suraji Efendi yang menjabat Kepala Desa Dusun Duren.



Desa Duren Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo memberikan koneksi internet Gratis

Komentar